> >

Besok, Ketum Parpol Koalisi Pro Prabowo Kumpul Bahas Bakal Cawapres 2024

Rumah pemilu | 12 Oktober 2023, 21:11 WIB
Bacapres Prabowo Subianto saat berbicara dalam acara 3 Bacapres Bicara Gagasan di Grha Sabha Pramana UGM, Yogyakarta, Selasa (19/9/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kanal YouTube UGM.)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut seluruh ketua umum (ketum) partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan bertemu pada Jumat (13/10/2023) membahas bakal cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Adapun KIM saat ini terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda dan Partai Gelora. 

Baca Juga: Dimarahi Istri karena Pakai Kaus Bergambar Prabowo, Kaesang: Saya Kan Ngefans

"Jumat akan ketemu para ketum Koalisi Indonesia Maju. Membahas (Nama bakal cawapres) yang sudah beredar di masyarakat," kata Airlangga seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Kamis (12/10/2023). 

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyambut baik rencana Prabowo mendiskusikan calon pendampingnya di Pilpres 2024 dengan parpol dalam KIM.

”Kami dari Demokrat juga akan memberikan pertimbangan dan masukan ketika hal tersebut diminta. Tapi, tentu saja, bagi Demokrat, Bapak Prabowo-lah yang akan memutuskan siapa cawapresnya nanti. Harapan kami, cawapres yang dipilih Bapak Prabowo orang yang tepat dan membawa kemenangan Koalisi Indonesia Maju,” tuturnya.

Baca Juga: Prabowo Sambut Langsung Kedatangan Ketum PSI Kaesang Pengarep di Kertanegara

Sejauh ini, Demokrat mendengar, bakal cawapres Prabowo menguat pada empat nama, yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir yang diajukan Partai Amanat Nasional, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU