> >

Gerindra Sebut Sosok Bakal Cawapres Prabowo yang Dibahas Ada yang Tak Diketahui Publik

Rumah pemilu | 21 September 2023, 16:24 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri dialog kebangsaan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-45 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) di Lagoon Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (12/9/2023). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, pemilihan sosok bakal cawapres Prabowo Subianto di Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih sangat cair antar partai politik (parpol). 

Dasco menjelaskan, pembahasan sosok calon pendamping Prabowo di pesta demokrasi nanti itu dibahas oleh antar ketua umum (ketum) parpol yang tergabung di KIM. 

KIM itu terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Gelora. 

Baca Juga: Kata Puan Maharani soal Peluang Ganjar Duet dengan Prabowo di Pilpres 2024

Terkait sosok bakal cawapres, kata dia, ada nama-nama yang sudah beredar di publik, tapi ada juga yang tidak belum diketahui masyarakat. 

"Para ketum ini nanti akan merundingkan soal cawapres. Kita sabar saja nunggu," kata Dasco di gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

"Begini, itu kan pertemuan ketum-ketum partai ini akan dilaksanakan. Nah, tentunya nama-nama itu akan digodok di situ. Ya mungkin (nama bakal cawapres yang dibahas) ada yang keluar di publik atau bahkan ada yang enggak, kan begitu. Nanti kita tunggu saja," sambungnya. 

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan, seluruh parpol di KIM sebenarnya sudah sepakat ihwal pemilihan bakal cawapres diserahkan kepada Prabowo. 

"Dari awal partai-partai yang berkoalisi itu sudah berkomitmen menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo (soal bakal cawapres)," katanya. 

Namun, Dasco menyatakan Prabowo telah mengambil keputusan kalau pemilihan sosok bakal cawapres dibahas oleh seluruh parpol yang tergabung dalam KIM. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU