> >

Ditanya Kapan Bertemu Keluarga Gus Dur, Cak Imin Diplomatis: Nanti Sambil Jalan

Rumah pemilu | 12 September 2023, 08:15 WIB
Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat berbicara di acara HUT Kompas TV di Hotel The Sultan, Jakarta, Senin (11/9/2023). (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon wakil presiden (bacawapres) sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar,  menjawab diplomatis saat ditanya kapan ketemu keluarga Gus Dur.

Bukan rahasia kedua pihak sudah lama  berseteru, apalagi setelah sosok yang akrab disapa Cak Imin itu menegaskan dirinya merasa "dikudeta" saat terjadi kisruh di tubuh PKB beberapa tahun silam, ketika Gus Dur masih hidup.

Sementara itu, putri Gus Dur, Yenny Wahid kerap menegaskan bahwa Cak Imin telah mengudeta Gus Dur.

Baca Juga: Anies: Besok Cak Imin Bersilaturahmi ke DPP PKS

Namun, seusai hadir dalam acara HUT Kompas TV di Hotel The Sultan, Senin malam (11/9/2023), kepada awak media, Cak Imin menjawab  diplomatis saat ditanya kemungkinan bertemu keluarga Gus Dur.

“Ya nanti sambil jalan, kita belum tahu pilihannya kemana. Kalau pilihannya ke kita pasti enak,” tuturnya.

“Ya namanya juga ngumpul kan pasti enak,” sambung Cak Imin.

Pada kesempatan itu, Cak Imin juga mengungkapkan ia mendapatkan respons yang cukup baik saat bersafari ke Jawa Timur dan bertemu dengan masyarakat Nadhalatul Ulama (NU).

Baca Juga: Anies Tiba di Kantor DPP PKB, Disambut Langsung Cak Imin

“Alhamdulilah dua hari saya berkeliling ke Jawa Timur, respons dan dukungannya mengalir deras, baik dari level para Kiai, level pendukung PKB, dan level anak-anak muda, terutama kalangan Nahyidin yang sangat kuat,” katanya.

Penulis : Haryo Jati Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU