> >

Berharap Tidak Ada Lagi Orang Berutang untuk Biaya Rumah Sakit, Anies Cerita Pengalaman di Jakarta

Rumah pemilu | 4 September 2023, 07:07 WIB
Anies Baswedan dalam kegiatan silaturahmi bersama masyarakat Karo dan relawan, di Deli Serdang, Minggu (3/9/2023) (Sumber: Tribunnews.com)

DELI SERDANG, KOMPAS.TV  -  Bakal Calon Presiden (Capres) RI usungan Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Anies Baswedan berharap tidak ada lagi orang berutang untuk bayar biaya rumah sakit.

Harapan itu disampaikannya saat bertemu dengan masyarakat dan simpul relawan di Desa Hulu, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (3/8/2023).

Dalam pertemuan itu, Anies menceritakan sejumlah hal yang dilakukan saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, salah satunya memastikan layanan kesehatan kepada masyarakat miskin.

Baca Juga: Deklarasi Anies-Muhaimin Disebut Justru akan Tingkatkan Suara Nahdliyin ke Ganjar Pranowo

"Ada yang kami temui saat bertugas di Jakarta, menangis haru karena cuci darah suaminya gratis. Insya Allah (kebijakan) itu akan kita perluas ke seluruh desa dan kota di Indonesia," kata Anies.

Anies mengatakan, salah satu tema penting yang menjadi fokus perhatiannya adalah persoalan kesehatan, terutama bagi masyarakat miskin.

"Jangan ada lagi orang yang berobat ke rumah sakit lalu menjadi tidak punya uang karena harus membayar mahal.”

“Bahkan harus ngutang demi bayar biaya rumah sakit. Ini tidak boleh terjadi, seperti yang pernah kita lakukan saat bertugas di Jakarta," imbuhnyaAnies.

Di tempat tersebut Anies tak hanya berpidato menyampaikan gagasan perubahan yang selama ini digaungkannya, tapi juga mendengarkan aspirasi dari para relawan dan masyarakat Karo.

Kepala Desa Hulu, Kasuma Candra Widjaya mengaku dirinya merasa senang Anies berkunjung ke wilayahnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : tribunnews.com


TERBARU