> >

Gerindra Yakin PKB Tak akan Tinggalkan Prabowo

Rumah pemilu | 28 Agustus 2023, 19:10 WIB
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani berbicara kepada media di Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023) (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani yakin Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB tak akan meninggalkan ketua umumnya, Prabowo Subianto, dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024. 

Menurut dia, kini malah Prabowo mendapatkan dukungan lebih dengan bergabungnya Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional atau PAN. 

"Insyaallah tidak (PKB meninggalkan Prabowo) saya kira. Tidak, tidak, tenang-tenang saja," kata Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Senin (28/8/2023). 

Baca Juga: Ada Baliho Prabowo-Gibran di Labuan Bajo, Sekjen Gerindra: Saya Belum Lihat

Menurut dia, memang membutuhkan kesabaran yang lebih untuk memutuskan pasangan bakal capres dan cawapres. 

"Ya semuanya memang perlu kesabaran, sudah nampak tapi belum tiga derajat, bagaimana caranya ya kan gitu," kata Muzani.

Dia mengatakan sosok bakal cawapres Prabowo sudah mulai terlihat, tapi belum tampak jelas. 

Ia mengibaratkan calon pendamping Prabowo itu ibarat hilal, belum bisa dipastikan kalau ketinggiannya belum menyentuh derajat tertentu.

"Calon wakil presiden Pak Prabowo sekarang ini sudah mulai terlihat, ibarat orang mau memutus kapan hari raya tiba, hilalnya sudah nampak, hilalnya sudah kelihatan. Cuma masalahnya, kita akan memutuskan bahwa hari raya itu jatuh kalau hilal itu sudah nampak minimal 3 derajat," ujarnya.

"Kalau sudah 3 derajat, bisa dikatakan sidang isbat untuk meneruskan bahwa besok hari raya."

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU