> >

Cak Imin Protes, Pemerintah Dinilai Tak Serius Atasi Masalah Polusi Udara

Politik | 28 Agustus 2023, 08:02 WIB
Foto ilustrasi kabut asap sebabkan polusi udara di DKI Jakarta. (Sumber: Kompas.tv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memprotes kebijakan pemerintah yang dinilai tak serius dalam menangani polusi udara di wilayah Jabodetabek. 

Menurutnya, kualitas udara di Jabodetabek beberapa pekan terakhir ini sangat buruk dan harus segera diantisipasi.

"Meminta pemerintah untuk segera mengambil langkah darurat mengatasi polusi yang kian memburuk," katanya, Minggu (27/8/2023).

Baginya, pemerintah terlihat tidak serius menangani polusi udara. 

"Kita semua protes penanganan oleh pemerintah terhadap udara yang buruk ini tidak terlihat serius, tidak ada langkah-langkah emergency, padahal udara yang kita hirup di Jabodetabek ini emergency," lanjutnya. 

Baca Juga: Wali Kota Depok Bicara Soal Kondisi Polusi Udara di Depok

Ia meminta pemerintah segera melakukan langkah-langkah kongkret guna mengurangi polusi udara. 

"Karena itu saya minta kepada pemerintah untuk segera mengambil langkah-langkah darurat, karena pernapasan kita sudah mulai darurat akibat unhealthy udara yang ada di Jabodetabek," katanya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengimbau kepada seluruh kader agar berkomitmen untuk menanam di wilayah masing-masing demi mewujudkan Indonesia sehat dan hijau.

"Masyarakat khususnya warga PKB harus menjaga lingkungan mulai dari menanam pohon, menghijaukan lingkungan, menghijaukan Indonesia," kata Cak Imin.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU