> >

PPP Ungkap Alasan Tak Hadiri Apel Pemenangan Ganjar di Semarang: Diundang Cuma Mendadak

Rumah pemilu | 27 Agustus 2023, 21:27 WIB
Ganjar Pranowo saat menyampaikan pidato politiknya di depan para relawan pendukungnya di acara silaturahmi 1 Muharam 1445 Hijriah di Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengungkapkan alasan tidak hadir pada apel pemenangan Ganjar Pranowo di Semarang, Jawa Tengah.

PPP mengaku mendapat undangan menghadiri apel pemenangan Ganjar Pranowo, tapi mendadak.

Penjelasan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara usai menghadiri Rapat Bappilu DPP PPP di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/8/2023).

"Diundang cuma mendadak kita tidak sempat (hadir)," kata Amir.

Meski pihaknya tidak sempat menghadiri kegiatan itu, kata Amir, PPP telah berkomunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait apel tersebut.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: Elektabilitas Ganjar, Prabowo dan Anies Bersaing Ketat

Dia memastikan komunikasi dengan PDIP baik-baik saja. "Seharusnya begitu (ada utusan daerah). Cuma karena mendadak kita teman-teman lagi banyak aktivitas. Sekarang kan sudah pada di lapangan," katanya.

"Ya kita teleponan-teleponan saja, kita sampaikan kita nggak sempat," ujarnya.

Sebelumnya, PDIP menggelar Konsolidasi menuju Pileg dan Pilpres 2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8/2023) malam.

Dalam kegiatan konsolidasi yang dihadiri sekitar 33 ribu kader PDIP tersebut, juga hadir bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Desy-Afrianti

Sumber : tribunnews.com


TERBARU