> >

PDI-P Pertimbangkan Gibran sebagai Cawapres Ganjar, PPP Diminta Tetap Perjuangkan Sandiaga Uno

Politik | 20 Agustus 2023, 05:00 WIB
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (18/8/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru Bicara (Jubir) Sandiaga Uno Bidang Politik, Denny H. Suryo Prabowo, meminta agar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus mendukung upaya untuk mengajukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut sebagai pasangan calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Ganjar Pranowo. 

Permintaan ini datang setelah muncul kabar terbaru bahwa PDI-P sedang mempertimbangkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar di Pilpres 2024.

“Tentunya kami terus berikhtiar agar Bang Sandiaga Uno bisa menjadi pasangan Mas Ganjar Pranowo,” kata Denny, Sabtu (19/8/2023).

Denny mencatat bahwa selama ini, popularitas Sandiaga Uno telah mencapai tingkat yang sangat tinggi. 

Bahkan menurut hasil survei terbaru dari Voxpol Center Research and Consulting, Sandiaga Uno menduduki peringkat pertama sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang diminati oleh pemilih.

“Sandiaga Uno sudah menyatakan bahwa beliau tidak akan mengemis meminta jabatan dan beliau pun berkomitmen akan tetap membesarkan PPP walau tidak menjadi Cawapres dari Ganjar Pranowo,” lanjutnya.

Denny berharap agar PPP terus berupaya memperjuangkan Sandiaga kepada PDIP.

“Menurut kami, suatu kerugian besar bagi PPP apabila Bang Sandi tidak menjadi Cawapres dari Ganjar Pranowo di saat PPP sedang mempunyai semangat baru dalam meraih posisi yang lebih baik di Pemilu 2024,” tutur dia.

Denny lantas meminta kepada PPP agar lebih aktif dalam mendukung usaha untuk mengajukan Sandiaga Uno sebagai mitra Ganjar. 

Hal ini didasarkan pada tingginya respon masyarakat yang menginginkan Sandiaga untuk menjadi salah satu pemimpin negara berdasarkan kualitas dan kapasitasnya.

Baca Juga: Respons Sandiaga Usai Gibran Dipertimbangkan Puan Jadi Bakal Cawapres Ganjar

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU