> >

Diisukan Jadi Bakal Cawapres Anies, Begini Tanggapan Yenny Wahid

Rumah pemilu | 7 Agustus 2023, 15:15 WIB
Yenny Wahid saat menyambangi kantor Kemenko Polhukam di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020). (Sumber: KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari)

JAKARTA, KOMPAS TV - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, buka suara ihwal namanya yang santer disebut-sebut menjadi salah satu kandidat bakal cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024. 

Yenny menyebut NasDem menawarkan kepada dirinya agar mau mendampingi Anies di pesta demokrasi nanti.

"Saya terima kasih bahwa saat ini ada dua partai yang mencalonkan saya, yang satu namanya PSI tetap harus kita apresiasi, yang kedua NasDem," kata Yenny di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (7/8/2023), seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Baca Juga: PAN Sebut Tidak Akan Dukung Anies, Tutup Pintu untuk Koalisi Perubahan di Pilpres 2024

Menurut dia, isu tersebut muncul karena dirinya dinilai mampu berkontribusi untuk Indonesia. 

Oleh sebab itu, ia berharap para pengikut Gus Dur yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia bisa menjaga kepercayaan publik.

"Saya tentunya memberikan apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan, dan ini tentu menjadi pendorong semangat bagi kami para kader Gus Dur untuk terus berkiprah di masyarakat," katanya. 

Sebelumnya, Anies Baswedan menjawab singkat terkait isu Yenny Wahid menjadi salah satu kandidat bakal cawapresnya. Ia menyebut nama bakal cawapresnya akan diumumkan pada waktunya.

"Pokoknya pada waktunya nanti diumumkan. Gitu saja udah," kata Anies, Jumat, 14 Juni 2023.

Sementara Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali menilai Anies dan Yenny akan saling melengkapi.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com


TERBARU