> >

Respons Anies Ketika Airlangga Putuskan Golkar Tak Dukung Dirinya di Pilpres 2024: Beliau Sahabat

Rumah pemilu | 4 Agustus 2023, 08:25 WIB
Anies Baswedan saat beri keteranga pers usai dialog KAHMI Jaya, Kamis (16/3/2023) (Sumber: Kompas.com/ardito Ramadhan D)

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan enggan menanggapi keputusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyatakan partainya tak akan mendukungnya di Pilpres 2024 mendatang.  

Anies menyatakan, dirinya tetap menganggap Airlangga sahabat meski berbeda pilihan politik di pesta demokrasi nanti. 

Baca Juga: PKS Sebut Cawapres Pendamping Anies Memang Seharusnya Tokoh NU yang Kuat

"Enggak, enggak usah ditanggapi. Mudah-mudahan semuanya lancar. Beliau sahabat dan akan selalu menjadi sahabat," ujarnya seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Kamis (3/8/2023). 

Seperti diketahui, Airlangga memastikan bahwa partainya tidak akan mendukung bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan.

Hal itu menanggapi pernyataan mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla yang menyebut bahwa partai berlambang pohon beringin itu hanya akan mendukung bakal capres Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto.

“Itu sangat benar (Golkar tidak mendukung Anies di Pilpres 2024),” kata Airlangga seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Rabu (2/8/2023). 

Sebelumnya, Jusuf Kalla menyebut kini mayoritas pemilih Golkar memang akan menjatuhkan pilihan kepada dua bakal capres, yakni Ganjar Pranowo atau Prabowo.

Baca Juga: Jawaban Airlangga saat Ditanya Golkar Tak Mungkin Dukung Anies: Sangat Benar!

"Golkar, ya, kalau yang punya suara untuk juga menentukan itu kan termasuk DPD. Karena saya kira sempit, hanya antara Pak Ganjar dengan Pak Prabowo," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/8/2023).

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU