> >

Satu Mobil dengan Prabowo di Solo, Gibran: Jangan Diartikan Macam-Macam

Politik | 24 Juli 2023, 13:30 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbincang-bincang dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Angkringan Omah Semar, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (20/5/2023). (Sumber: KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO)

SOLO, KOMPAS TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berada dalam satu mobil dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kala ia mengantar ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), ke Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (24/7/2023). 

Politikus PDIP itu mengaku tak ada pembicaraan yang spesial kala dirinya semobil dengan Prabowo yang juga ketua umum Partai Gerindra. 

"Satu mobil ojo (jangan) diartikan macam-macam. Saya di Bogor satu mobil dengan Pak Ganjar (Pranowo)," kata Gibran di kantornya, Senin, dikutip dari TribunSolo.com

Baca Juga: Prabowo, Ganjar, Erick Thohir, dan Gibran Sarapan Bareng di Solo, Apa yang Dibahas?

Ia menyatakan dirinya memang sudah mengagendakan untuk semobil dengan Prabowo. Namun, ia enggan menjelaskan lebih detail ihwal isi pembicaraannya dengan Prabowo selama berada di dalam mobil.

"Iya (satu mobil dengan Prabowo). Memang udah janjian. Ya banyak hal (yang dibicarakan)," jelasnya.

Ia meminta publik tidak mengartikan hal ini sebagai sebuah simbol sikap politik.

"Kan kemarin saya jemputnya Mbak Puan (Maharani) dulu. Karena tidak sempat jemput beliau (Prabowo) ketemunya di hotel," ujarnya.

"Ya ndak pa-pa toh lha piye toh. Biasa wae (Ya tidak apa-apa lha gimana, biasa aja)," sambungnya.

Menurut Gibran, ia dan Prabowo memperbincangkan banyak hal, salah satunya mengenai pekerjaan masing-masing.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/TribunSolo.com


TERBARU