> >

Sandiaga Ngaku Siap Jadi Bakal Cawapres Ganjar: Tapi Harus Siap dengan Segala Kemungkinan

Rumah pemilu | 14 Juli 2023, 14:04 WIB
Sandiaga Uno mengaku berkomunikasi dengan pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta ulama dan kyai dalam proses penjajagan bergabung di partai berlambang Kabah tersebut. (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Sandiaga Uno mengatakan, dirinya siap menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 bila memang nanti dipercaya untuk mendampingi gubernur Jawa tengah itu di pesta demokrasi. 

Menurut dia, sebagai seorang politikus, sudah sepatutnya untuk selalu siap menjalani amanat atau tugas yang diberikan para pimpinan partai politik atau parpol. 

"Sebagai kader selalu siap (kemungkinan dipasangkan dengan Ganjar), tapi juga harus siap-siap dengan segala kemungkinan," kata Sandiaga seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (14/7/2023). 

Baca Juga: Adu Elektabilitas Prabowo, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Sebagai Bakal Capres 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu mengaku juga pasrah bila memang nantinya tak terpiih untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

"Saya akan fokus pada tugas baru di PPP sebagai Ketua Bappilu, dan tugas ini adalah memenangkan target, mencapai target dari pemenangan Pilpres juga menambah suara dengan target 11 juta suara," ujarnya. 
 
Selain itu, Sandiaga Uno mengatakan tugas Bappilu juga menambah jumlah kursi baik di DPR RI dan DPRD kabupaten/kota dan juga provinsi.

Sandiaga menyebut, diskusi kandidat bakal cawapres itu merupakan ranah ketua umum parpol.

"Pak Mardiono akan ditugaskan untuk melobi dan memberikan suatu keyakinan kepada koalisi agar bakal calon wakil presiden dari PPP ini bisa ditentukan, bisa dipilih menjadi pendamping dari calon presiden yang sudah ditentukan sebelumnya," kata Sandiaga.

Baca Juga: Begini Satu Kata dari Anies untuk Prabowo dan Ganjar

Sebelumnya, PPP memutuskan Sandiaga menjadi bakal cawapres dari partai berlambang Kabah itu di Pilpres 2024. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Tribunnews.com


TERBARU