> >

KPP: Perubahan Itu Keniscayaan, Kalau Tidak Mau Jadi Fosil Kita Harus Berubah

Rumah pemilu | 13 Juli 2023, 07:50 WIB
Jajaran Koalisi Perubahan saat membacakan piagam untuk mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Jakarta, Jumat (24/3/2023). (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KKP) meyakini langkah perubahan dengan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal Capres di 2024 bukan berarti mengganti program yang sudah digagas dengan baik di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim menjelaskan Nasdem sudah dua periode berada di pemerintahan Presiden Jokowi dan bukan partai yang muncul di tengah jalan. 

Hal tersebut membuat Nasdem mengerti program apa saja di pemerintah sebelumnya yang harus diubah untuk menjadi lebih baik.

Menurutnya banyak orang yang alergi dengan kata perubahan. Namun perlu diingat juga perubahan merupakan sebuah keniscayaan.

"Pada akhirnya, pada saatnya kita semua akan berubah. Perubahan itu sebuah keniscayaan. Kalau tidak mau jadi fosil dinosaurus, ya kita harus berubah," ujar Hermawi di program Satu Meja The Forum KOMPAS TV, Rabu (12/7/2023).

Baca Juga: Nasdem Sebut Anies Bisa Dijegal dari Internal Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Kok Bisa?

"Bukan perbedaan yang perlu kita tonjolkan ini sebuah kompetisi, sekarang kita bertanding nanti pada saat kita bersanding, kebersamaan kepentingan bangsa itu harus yang utama," sambung Hermawi. 

Di kesempatan yang sama Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi menjelaskan dalam pergantian kepemimpinan pasti ada visi misi baru yang merupakan bagian dari perubahan.

Menurutnya jika ke depannya masyarakat mempercayakaan Anies menjadi pemimpin, maka tidak mungkin meninggalkan program-program baik dari pemerintah sebelumnya. 

"Buat kami Jokowi banyak yang baik. Kalau yang tidak baik ya tinggalkan," ujar Aboe Bakar.

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU