> >

Ini Pengakuan Ganjar Soal Pertemuan dengan Anies di Mekkah

Rumah pemilu | 5 Juli 2023, 17:54 WIB
Kepala Bappenas Suharso Monoarfa membagikan fotonya sedang beribadah haji bersama dua tokoh bakal capres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. (Sumber: Instagram Suharso Monoarfa)

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo menceritakan ihwal pertemuan dirinya dengan Anies Baswedan saat ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi, beberapa waktu lalu. 

Gubernur Jawa Tengah itu menyebut, pertemuan itu biasa saja, karena tak disengaja kala keduanya juga sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Baca Juga: Sekjen PDIP Sebut Megawati Akan Umumkan Bakal Cawapres Ganjar pada September, Ini Bocorannya

"Ya ibadah saja," kata Ganjar saat ditanyakan soal pertemuannya dengan Anies saat sedang menjalankan ibadah haji seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (5/7/2023).

Sebagaimana diketahui, beberapa pekan belakangan para tokoh politik tengah melaksanakan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi di antaranya Ganjar dan Anies. 

Tak hanya beribadah, para elite politik yang diketahui memiliki perbedaan pilihan politik juga bertemu dan berfoto bersama di sela ibadah tersebut. 

Sebelumnya, penceramah Yusuf Mansyur yang ikut hadir dalam pertemuan itu menyebut momen tersebut membawa kesejukan.

"Yang jelas saya senang, pertemuan ini begitu damai, kontestasi cinta, saling beradu narasi, gagasan, visi misi ke depannya," ujar Yusuf Mansur saat ditemui di Makkah, Kamis (29/6/2023) dikutip dari Antara.

Ia mengatakan bahwa dirinya memenuhi undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan bertemu dengan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Dalam undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud juga ada Puan Maharani, Prof Nasaruddin Umar, Suharso Monoarfa, Abdul Halim, maupun Ninik Rahayu.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Eddward-S-Kennedy

Sumber : Kompas.com


TERBARU