> >

Megawati Disebut Tak akan Umumkan Bakal Cawapres Ganjar di Acara Puncak Bulan Bung Karno

Rumah pemilu | 23 Juni 2023, 13:51 WIB
Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, dalam acara konsolidasi partai di kantor DPD PDI Perjuangan Banten, Sabtu (27/5/2023). (Sumber: ANTARA/HO-PDIP)

JAKARTA, KOMPAS TV - Politikus senior PDIP Panda Nababan menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum akan mengumumkan bakal cawapres Ganjar Pranowo pada acara puncak Bulan Bung Karno yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (24/6/2023).

"Setahu saya belum (pengumuman nama cawapres Ganjar Pranowo). Nanti ada waktunya. Ibu Megawati itu biasanya ambil hari, pintar itu," kata Panda di Jakarta, Kamis (23/6/2023), seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Puan Sebut Ada Kejutan di Acara Puncak Bulan Bung Karno, Pengumuman Cawapres Ganjar?

Menurut dia, Presiden ke-5 RI itu pintar memilih hari baik untuk mengumumkan sesuatu. 

Hal ini berkaca pada saat Megawati mendeklarasikan Ganjar sebagai bakal capres dari PDIP di Batutulis, Bogor, dalam momentum Hari Kartini.

"Ya, sama saja waktu Hari Kartini, iya kan, mengumumkan Ganjar. Jadi, itu ada momen yang di luar dugaan, begitu loh," katanya.

Saat disinggung awak media terkait kapan persisnya nama bakal cawapres Ganjar akan diumumkan, Panda mengaku tidak tahu persis. 

Ia menegaskan Megawati biasanya memilih momen-momen tertentu untuk mengumumkan hal penting.

"Kami tidak tahu lah," kata dia.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan akan ada wajah baru yang hadir dalam acara puncak Bulan Bung Karno. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Antara


TERBARU