> >

Puan Sebut Andika Perkasa Akan Masuk ke Tim Pemenangan Ganjar di Pilpres 2024

Rumah pemilu | 23 Juni 2023, 10:50 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan keterangan kepada wartawan di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta. (Sumber: KOMPAS/HERU SRI KUMORO)

JAKARTA, KOMPAS TV - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa disebut akan masuk ke dalam tim pemenangan bakal capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Hal itu dikatakan Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat menjawab pertanyaan isu tersebut. 

"Ya, saya yang ditugaskan untuk kemudian nantinya itu membentuk tim. Masuk (Andika Perkasa) dalam list saya," kata Puan seperti dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga: Puan Yakin Mimpi SBY Satu Gerbong Bersama Megawati dan Jokowi Terwujud, Pertemuan AHY Jadi Pembuka

Puan juga bicara terkait Andika Perkasa yang berziarah ke makam kakeknya, Presiden Pertama RI Ir. Soekarno atau Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Ketua DPR RI itu kemudian ditanya perihal kabar Andika apakah sudah menjadi kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu, Puan pun tak menjawab dengan lugas.

Puan meminta kabar keanggotaan Andika bisa ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan.

"Jadi nanti tanyakan sendiri ya sama Pak Andika. 'Pak Andika sudah jadi kader PDI Perjuangan belum sih?" kata Puan.

Diberitakan sebelumnya, Andika Perkasa bersama istrinya Hetty Andika Perkasa berziarah ke makam Presiden RI pertama Soekarno (Bung Karno) di Blitar, Jawa Timur pada Rabu (21/6/2023).

Ziarah makam ini dilaksanakan bertepatan dengan hari wafatnya Bung Karno, 21 Juni sekaligus bersamaan dengan rangkaian acara Haul Bung Karno yang ke-53.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Tribunnews.com


TERBARU