> >

Sambangi PN Jaksel, Ibu Amanda Mohon Izin Anaknya Tak Hadiri Sidang Mario Dandy karena Batu Ginjal

Hukum | 20 Juni 2023, 17:02 WIB
Opy Dewi, ibunda dari Anastasia Pretya Amanda (19), mengajukan permohonan agar sang anak dibolehkan tidak hadir pada sidang Mario Dandy dan Shane Lukas. (Sumber: Kompas.com/Dzaky Nurcahyo)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Opy Dewi, ibunda dari Anastasia Pretya Amanda (19), mengajukan permohonan agar sang anak dibolehkan tidak hadir pada sidang Mario Dandy Satriyo (20) dan Shane Lukas (19), Selasa (20/6/2023).

Permohonan absen tersebut disampaikan saat Opy menyambangi Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

"Iya, kami mengajukan permohonan seperti itu (tidak hadir), yang mana sudah diambil sumpah ya," tutur Opy di PN Jakarta Selatan, dikutip Kompas.com.

Menurut Opy, Amanda harus menjalani operasi besar, sehingga diperkirakan tidak bisa bersaksi dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga: Saat Hakim Tegur Jaksa Terlambat Gelar Sidang Lanjutan Mario Dandy dan Shane Lukas

Meski demikian, ia berharap agar keterangan Amanda dalam berita acara pemeriksaan (BAP) Polda Metro Jaya dapat digunakan dalam persidangan.

"Karena Amanda sudah melakukan BAP konfrontasi dengan Mario Dandy di Mapolda Metro pada tanggal 1 atau 2 Mei, saya agak lupa, setelah Lebaran,” katanya.

“Nah itu ada rekamannya, jadi kami berpikir bahwa itu sudah cukup bisa dibacakan," tutur dia.

Opy menjelaskan, jaksa penuntut umum belum memberikan tanggapan atas permohonannya tersebut.

"Belum (ada tanggapan permohonan), ini pengacara lagi di ruang JPU, karena memang tidak memungkinkan, akhir bulan ini baru akan dilakukan tindakan yang kedua, yakni laser batu ginjal," imbuhnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas.com


TERBARU