> >

Soal Pengumuman Bakal Cawapres Koalisi Gerindra-PKB, Cak Imin : Nunggu PDIP

Rumah pemilu | 13 Juni 2023, 11:48 WIB
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar menjawab pertanyaan saat diwawancara oleh media. (Sumber: Tim Dokumentasi Wakil Ketua DPR RI via ANTARA)


JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, pengumuman sosok bakal cawapres dari koalisi Gerindra-PKB menunggu PDIP mengumumkan pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. 

"Ya kita saling menunggu. Kita menunggu PDIP dengan siapa baru kita menyusul," kata Cak Imin dalam keterangan tertulis, Selasa (13/6/2023). 

Baca Juga: Tanggapan Cak Imin soal Jokowi Cawe-Cawe Urusan Pilpres: Tidak Ada Masalah

Cak Imin mengatakan, komunikasi politik bersama partai Gerindra tetap terjalin. Dirinya membantah kabar kalau koalisi kedua partai politik (parpol) tersebut retak.

"Pijakan saya tetap bersama koalisi Gerindra. PKB - Gerindra berkomunikasi dengan partai lain. Soal pengumuman cawapres yang akan diusung kita menunggu waktu yang tepat," kata Cak Imin.

Menurut dia, saat ini pihaknya menunggu proses kristalisasi dengan partai lain dengan menunggu perkembangan partai lain.

Sebelumnya, PKB dan Partai Gerindra telah menandatangani pakta koalisi dengan nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

 

Namun hingga kini, koalisi belum mengumumkan siapa bakal capres dan cawapres yang akan mereka usung di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Baca Juga: Selain AHY, PDIP Bakal Temui Bakal Cawapres Ganjar yang Lain, Eriko: Kami Beri Kesempatan Sama

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU