> >

Ganjar Sebut Dirinya akan Terlibat dalam Penentuan Cawapres

Rumah pemilu | 10 Juni 2023, 15:23 WIB
Bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo, berbicara kepada media usai menghadiri acara deklarasi Relawan Gapura Nusantara (RGN) di Klub Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (10/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, menyebut dirinya akan terlibat dalam penentuan bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang membuka ruang antarpartai. Setelah kerja sama antarpartai selesai, pembicaraan soal kandidat cawapres, akan dirembukkan.

"Tentu saja Ibu Megawati sudah menyampaikan, Pak Jokowi kemarin kami ajak bicara, kemudian tentu saja nanti terakhirnya saya," kata Ganjar usai menghadiri deklarasi Relawan Gapura Nusantara (RGN) di Klub Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (10/6/2023).

"Ya, sementara ini kerja sama antarpartai yang kami bukakan ruang lebih dahulu," imbuhnya.

Ganjar mengatakan pembahasan soal cawapres akan dilakukan setelah seluruh parpol yang mendukung dirinya bersepakat menjalin kerja sama.

"Maka, kemudian ketika kerja sama antarpartai sudah selesai, bisa lebih cepat, maka kami akan bicara kandidat-kandidat cawapres saya yang sudah dipersiapkan. Nanti di situlah kami akan berembuk," kata dia.

Dilansir Antara, agenda deklarasi RGN hari ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina RGN Laksamana TNI Purn. Bernard Kent Sondakh dan mantan Sekretaris Militer era Presiden RI Megawati Soekarnoputri, Mayor Jenderal TNI Purn. T.B. Hassanudin.

RGN merupakan organisasi sukarelawan yang terdiri atas purnawirawan unsur TNI atau Polri, akademisi, YouTuber, artis, politikus lintas partai, srikandi, dan milenial.

Baca Juga: Singgung Freeport, Ganjar Puji Gaya Kepemimpinan Jokowi yang Tenang: Itulah Nyali Sesungguhnya

Penulis : Kiki Luqman Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : KOMPAS TV, Antara


TERBARU