> >

Koalisi Perubahan Sudah Tentukan Bakal Cawapres Anies Baswedan, Nasdem: Tak Jauh dari Harapan Publik

Rumah pemilu | 3 Juni 2023, 06:10 WIB
Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya di sela-sela Rakernas Partai Nasdem di Jakarta, Jumat (17/6/2022). Ia menyebut jika ada pihak yang mendorong-dorong Prabowo untuk menjadi cawapres Ganjar, hal itu tidak etis. Pasalnya, Gerindra menginginkan Prabowo sebagai capres. (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Koalisi Perubahan untuk Persatuan terah mendapatkan nama bakal cawapres untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menjelaskan dari sejumlah nama yang direkomendasikan, kini tim delapan sudah mengerucutkan satu nama pendamping Anies di 2024.

Menurut Willy bakal cawapres ini telah sesuai dan sebangun dengan kehendak publik dan Anies, sebagai bakal capres. Tak hanya itu pendamping Anies ini juga memiliki element of surprise atau unsur kejutan.

Namun Willy belum bisa menyampaikan nama bakal cawapres untuk Anies, lantaran saat ini masih dikomunikasikan ke masing-masing pimpinan partai di Koalisi Perubahan.

Baca Juga: Usai Bertemu SBY di Pacitan, Anies Baswedan Temui Surya Paloh, Apa yang Dibahas?

Paling lambat, kata Willy, paslon capres dan cawapres Koalisi Perubahan akan dideklarasikan pada pekan ke dua bulan Juli 2023.

"Iya kita tunggu saja, baik jenis kelamin, usia dari dalam koalisi atau dari luar koalisi. Politik selalu membutuhkan elemen of surprise, dan kita tunggu aja. Yang jelas tidak jauh-jauh dari harapan publik," ujar Willy. 

Sebelumnya para pimpinan Koalisi Perubahan gencar melakukan pertemuan, untuk menyikapi situasi nasional yang berkembang.

Teranyar pimpinan Partai Nasdem, Demokrat dan PKS bertemu di vila Surya Paloh di Kepulauan Seribu pada akhir Mei 2023.

Baca Juga: Demokrat: Anies Sudah Kantongi Nama Bacawapres, Pengumuman Tunggu Momentum

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU