> >

Kasus Korupsi BTS: Mahfud MD Panggil Sejumlah Mantan Menkominfo

Hukum | 22 Mei 2023, 14:58 WIB
Plt Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mahfud MD. (Sumber: Instagram/@mahfudmd)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pelaksana tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mahfud MD memanggil sejumlah mantan Menkominfo untuk dimintai keterangan tentang pembangunan BTS 4G.

Mahfud mengatakan, berdasarkan keterangan mereka, diketahui bahwa proyek tersebut berjalan baik sejak awal dilaksanakan pada 2006 lalu.

“Saya sudah panggil mantan-mantan Menteri Kominfo, ‘Pak ini dulu sudah berjalan baik dari tahun ke tahun sesuai dengan jadwal, kok rusaknya baru sekarang,’” kata Mahfud dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (22/5/2023).

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Agung telah menetapkan Menkominfo Johnny G Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi menara BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kominfo 2020-2022, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga: Update Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan BTS 4G Kemenkominfo, Mahfud MD: Bermasalah Sejak 2020

 

Terkait nasib proyek menara BTS 4G setelah munculnya kasus korupsi, Mahfud mengatakan akan diusahakan untuk terus berjalan.

“Karena ini menyangkut kebutuhan rakyat. Kalau ndak, pekerjaan kita 14 tahun yang sudah bagus dari tempat ke tempat, dari waktu ke waktu, itu akan hangus kalau ini tidak diteruskan,” ujarnya.

Presiden, kata dia, meminta agar proyek pembangunan BTS itu tidak sampai putus.

“Tadi ada arahan dari Presiden, karena itu proyek sudah didesain sebagai strategi pembangunan, kebijakan strategis pembanguann untuk pelayanan rakyat sejak 2006 dan sudah berjalan bagus setiap tahun, maka itu kita usahakan untuk dilanjutkan,” ungkap Mahfud.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU