> >

Zulhas: Pemilu 2024 Harus Memperkuat Persaudaraan dan Persatuan Masyarakat Indonesia

Rumah pemilu | 15 Mei 2023, 07:44 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat memimpin pendaftaran bakal caleg DPR RI untuk Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (12/5/2023). (Sumber: ANTARA/HO-Humas PAN)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut, kontestasi Pemilu 2024 harus memiliki tujuan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. 

Menurut dia, penyelenggaraan pesta demokrasi itu harus memperkuat persaudaraan dan persatuan masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: Zulhas soal Nasib KIB: Dalam Dua Minggu Ini, Sudah Ada Titik Terang

“Kontestasi pemilu dalam Islam, kita sebut Fastabiqul Khairat belomba-lomba dalam kebaikan, bersaing sehat dan kesatria antar saudara, oleh karenanya pemilu seharusnya memperkuat persaudaraan kebangsaan dan persatuan,” kata pria yang karib disapa Zulhas itu dalam keterangan tertulis, Senin (15/5/2023). 

Menteri Perdagangan RI ini mengatakan, bagi PAN pesta demokrasi juga merupakan kompetisi untuk berlomba mencari amar makruf nahi munkar atau menegakkan yang benar dan melarang yang salah. 

“Artinya kompetisi dalam rangka berbuat baik,” kata Zulhas. 

 

Selain itu, kata Zulhas, kontestasi bagi kader dan bakal calon anggota legislatif atau caleg PAN merupakan lomba untuk menawarkan program terbaik dalam mencari solusi permasalahan baik ditingkat kabupaten dan kota, provinsi hingga pusat.

“Kontestasi bagi kader dan caleg-caleg PAN berkomba-berlomba menawarkan program terbaik untuk solusi kabupaten/kota, provinsi dan pusat,” kata dia.

Baca Juga: Jokowi Ditanya Soal Mobil Dinas Terkendala di Jalan Rusak, Zulhas: Nggak Nyangkut, Berenang!

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU