> >

Cak Imin: PKB Siap Dukung Prabowo Subianto sebagai Bakal Capres di Pilpres 2024

Rumah pemilu | 11 Mei 2023, 13:25 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (kanan) melambaikan tangan usai melangsungkan pertemuan di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023). (Sumber: ANTARA/Melalusa Susthira K.)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan partainya siap mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024. 

"Ya kalau memang Pak Prabowo sudah mantap, ya tentu kita siap akan mendukung beliau," kata Cak Imin kepada wartawan di Jakarta Timur, Kamis (11/5/2023). 

Baca Juga: Prabowo-Cak Imin Diminta Umumkan Capres-Cawapres pada Akhir Mei

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya akan mengumumkan secara resmi ihwal dukungan kepada Prabowo di pesta demokrasi nanti. 

"Tentu nanti kita pada saatnya secara resmi kita umumkan," ujarnya.  

Sebelumnya, Ketua DPP PKB Faisol Riza mengatakan pihaknya telah sepakat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024. 

Ia menjelaskan, kesepakatan untuk mengusung Prabowo sudah tercetus sejak PKB dan Gerindra menandatangani piagam kerja sama pembentukan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"(Kesepakatan untuk mengusung Prabowo) itu dibahas berdua (oleh) Pak Prabowo dengan Pak Muhaimin,” kata Faisol di Jakarta, Rabu (10/5/2023), dikutip dari Kompas.id

Faisol menambahkan, kesepakatan itu membuat PKB dan Gerindra sudah terikat. Oleh karena itu, seluruh langkah politik yang dilakukan PKB akan dilaporkan kepada Gerindra. 

Baca Juga: Golkar Sodorkan Airlangga ke PKB untuk Jadi Bakal Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV, Kompas.id


TERBARU