> >

Daftarkan 580 Bacaleg DPR RI, OSO Sebut Hanura Pilih Fokus di Pileg daripada Pilpres 2024

Rumah pemilu | 10 Mei 2023, 13:38 WIB
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, dirinya memilih fokus untuk berjuang di Pileg 2024 daripada gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Menurut dia, kini pihaknya sedang menyiapkan strategi agar partainya bisa kembali mengirimkan kader untuk duduk di parlemen.

Baca Juga: Bertemu Mardiono, Wiranto Serahkan 100 Eks Kader Hanura ke PPP

Seperti diketahui, Partai Hanura telah menyatakan dukungan untuk mengusung bakal capres PDIP Ganjar Pranowo di pesta demokrasi nanti. 

“Yang jelas bahwa saya tetap melakukan manuver-manuver dan tetap melakukan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan kepentingan partai kami dulu ya untuk Pileg ini,” kata OSO di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023). 

Oso lantas mengajak seluruh masyarakat Tanah Air untuk mendukung bakal calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Hanura. 

Selain itu, dia meminta kepada seluruh kadernya melakukan komunikasi politik dengan seluruh pihak agar dapat turut serta bersama Partai Hanura mendukung salah satu calon presiden.

“Dalam Pileg ini juga kami mendeklarasikan mengajak semua pihak untuk segera membangun komunikasi dalam dukungan kami kepada seorang calon,” kata OSO.

Oso juga berharap seluruh kader partainya dapat melakukan komunikasi dengan seluruh pihak terkait dukungan yang akan diberikan Partai Hanura kepada bacapres.

“Sehingga nantinya kami dapat menyatukan pandangan-pandangan itu yang bisa mereka jual keunggulan-keunggulan itu dari calon itu,” ujarnya. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU