> >

PPP Kritik Balik Anies Soal Mobil Listrik: Waktu Jadi Gubernur Kasih Banyak Keringanan Juga

Rumah pemilu | 10 Mei 2023, 12:35 WIB
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/1/2023). (Sumber: KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan juga banyak kasih keringanan kepada pengguna mobil listrik di Jakarta saat menjadi gubernur DKI Jakarta. 

Hal ini menanggapi pernyataan Anies yang menilai subsidi mobil listrik yang diberikan pemerintah saat ini dinilai tak tepat. 

Baca Juga: Surya Paloh Akui Koalisi Parpol Pro Anies Kerap Diganggu: Karena Dikhawatirkan, Ada Sesuatu

"Sehingga kritikan Pak Anies terhadap mobil listrik, ini menunjukkan inkonsistensi," kata pria yang karib disapa Awiek itu dalam program Sapa Indonesia Pagi di Kompas TV, Rabu (10/5/2023). 
 
"Coba kita treking bagaimana perlakuan terhadap kebijakan gubernur Anies Baswedan terhadap insentif dan subsidi mobil listrik, banyak sekali yang dilakukan dengan memberikan keringanan terhadap pengguna mobil listrik," sambungnya.

Menurut dia, kini ketika Anies tak lagi menjabat gubernur lalu memprotes kebijakan pemerintah terkait subsidi mobil listrik, itu merupakan strategi untuk mendapatkan simpati masyarakat.

 

"Tetapi ketika beliau tidak menjabat gubernur kemudian bicara berbeda itu bagian dari strategi politik. Dibilang tidak ada strategi khusus, ya enggak juga," ujarnya

Meski begitu, ia memaklumi sikap Anies seperti itu, karena memang dalam demokrasi setiap orang diberikan kebebasan dalam berpendapat. 

"Kita memberikan tontonan politik yang menggembirakan," ujarnya.

Sebelumnya, Anies menilai, konsumen mobil listrik kebanyakan berasal dari kalangan yang justru tidak membutuhkan subsidi. Tak cuma itu, ia juga menyebut subsidi mobil listrik justru menambah kemacetan.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU