> >

Apakah Bakal Cawapres Ganjar Pranowo akan Diumumkan pada Puncak Bulan Bung Karno? Ini Kata Hasto

Rumah pemilu | 8 Mei 2023, 16:49 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (8/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto buka suara soal pengumuman bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Sebagai informasi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menetapkan Ganjar sebagai bakal calon presiden (capres) PDIP pada 21 April 2023.

Saat ditanya apakah pengumuman bakal cawapres Ganjar akan diumumkan pada Puncak Bulan Bung Karno pada Juni 2023 mendatang, Hasto enggan berkomentar.

Baca Juga: Hasto: Tidak Ada Paksaan untuk PPP Dukung Ganjar Pranowo, Kami Hormati Kedaulatan Partai

Hasto mengatakan penetapan bakal cawapres merupakan proses yang dinamis. Pembicaraan mengenai bakal cawapres Ganjar ini juga sudah dilakukan sejak lama.

“Ini proses yang dinamis. Sebagaimana diketahui ketika Ibu Megawati bersama Jokowi bertemu di Istana Merdeka selama tiga jam, di situ dibahas figur siapa calon wakil presiden,” kata Hasto di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/5/2023).

Hasto menyebutkan dalam pertemuan antara para petinggi PPP dan Megawati beberapa waktu yang lalu, pihaknya telah mengantongi sepuluh nama kandidat bakal cawapres Ganjar.

“Kemudian, saat bertemu PPP, Ibu Megawati juga telah menyebutkan adanya sepuluh calon wakil presiden. Dengan prinsip gotong royong, musyawarah, tentu akan dicari pasangan terbaik Ganjar Pranowo,” jelas Hasto.

Baca Juga: Survei SMRC: Head to Head dengan Prabowo, Elektabilitas Ganjar Hanya Unggul 0,3 Persen

“Tentu saja memperhatikan kombinasi yang lengkap, kombinasi kepemimpinan yang dwitunggal, kombinasi kepemimpinan yang saling melengkapi, tetapi juga tetap memperhatikan kerja sama parpol dibangun,” sambungnya.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU