> >

Megawati Sebut Banyak yang Mau Kerja Sama dengan PDIP, tapi Masih Malu-Malu

Rumah pemilu | 1 Mei 2023, 06:20 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat jumpa pers di kantor DPP PDIP, Minggu (30/4/2023). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meyakini banyak partai politik yang ingin bergabung dengan PDIP untuk Pilpres 2024.

Apalagi setelah PDIP mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. Namun banyak partai politik yang masih malu-malu untuk bergabung bersama PDIP di Pilpres 2024.

Megawati menjelaskan selama memimpin PDIP, dirinya selalu memperjuangkan kepentingan Indonesia.

Ibarat sebuah perjalanan kereta api, Megawati menyatakan dirinya baru sanggup membuat rel kereta api dengan tujuan kemerdekaan Indonesia. 

Baca Juga: Megawati Sebut Sudah Kantongi 10 Nama Bakal Cawapres Ganjar: Nanti Mengerucut Sendiri

Kemudian saat ini baru satu gerbong kereta yang berjalan di rel kereta api tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, semakin banyak gerbong mau ikut berjalan di rel yang dibuat Megawati.

"Sekarang ini kalau kalau saya umpamakan gerbongnya 20 saja, itu sudah penuh sesak. Yang mau ikut banyak banget, cuma banyak juga yang malu-malu kucing," ujar Megawati di DPP PDIP, Minggu (30/4/2023).

Megawati menambahkan selain kerja sama, banyak juga yang memberi rekomendasi terhadap pasangan Ganjar Pranowo di Pilpres mendatang. 

Menurutnya dari internal saja sudah ada 10 nama kandidat cawapres Ganjar. Namun PDIP masih menimbang nama-nama tokoh kandidat cawapres Ganjar. Terlebih waktu pendaftaran bakal capres dan cawapres untuk Pemilu 2024 masih lama.

Baca Juga: Respons Megawati Ketika Ditanya Sandiaga Uno Jadi Bakal Cawapres Ganjar

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU