> >

Megawati Bakal Turun Gunung Temui Pimpinan Parpol Bahas Koalisi dan Cawapres untuk Ganjar

Politik | 22 April 2023, 20:56 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan turun gunung untuk bersilaturahmi dengan pimpinan partai politik guna membicarakan kerja sama Pilpres 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, pertemuan Megawati dengan pimpinan parpol dimulai pada Senin pekan depan. 

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan dalam pertemuan Megawati dengan para pimpinan parpol akan ada pembicaraan terkait kerja sama di Pilpres 2024. Termasuk membahas Ganjar Pranowo, bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP.

"Kalau terkait Capres Cawapres nanti hari Senin tahapan ibu Mega mau bertemu dengan ketua umum partai mana saja, itu nanti pada hari Senin baru dapat kami sampaikan," ujar Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga: Hasto Kristiyanto Sebut PDI Perjuangan Akan Bahas Capres-Cawapres Hari Senin, 24 April 2023!

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan, sejauh ini memang ada sejumlah nama pendamping Ganjar di Pilpres 2024 yang disodorkan ke Megawati. 

Semua nama yang direkomendasikan nantinya akan menjadi keputusan dari Megawati. Termasuk masukan dari Presiden Jokowi untuk memasangkan Ganjar dengan Prabowo Subianto.

Menurut Hasto, calon pendamping Ganjar juga menjadi salah satu materi yang akan dibawa Megawati dalam pertemuan dengan para pimpinan parpol. 

"Itu semua dari Pak Jokowi ketika menyampaikan berbagai opsi-opsi yang ada. itu bagian dari proses komunikasi yang dijalankan," ujar Hasto.

Baca Juga: Soal Kriteria Cawapres, Ganjar Pranowo: Harus Bisa Diajak Bekerja Sama!

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV


TERBARU