> >

Dipilih Megawati sebagai Bakal Capres di Pilpres 2024, Ganjar Sampaikan Terima Kasih ke Puan

Rumah pemilu | 21 April 2023, 15:02 WIB
Ilustrasi kandidat capres PDIP: Ganjar Pranowo dan Puan Maharani? (Sumber: Istimewa/KOMPAS.com)

JAKARTA, KOMPAS TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani setelah dirinya dipilih oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi bakal capres di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Dipilih Megawati Jadi Bakal Capres di Pilpres 2024, Ganjar: Ini Bukan Tugas yang Mudah

Ganjar menjelaskan, selama ini Puan telah banyak membantu dirinya kala mengikuti kontestasi Pilgub Jawa Tengah selama dua periode. 

"Tentu saya ingin mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Mbak Puan di dalam penugasan politik jadi panglima tempur di Jateng sampe dua periode," kata Ganjar dalam konferensi pers secara daring, Jumat (21/4/2023).  

Selain itu, Ganjar juga menghaturkan rasa terima kasih kepada Ketua Situation Room PDI-P Prananda Prabowo. 

Tak hanya itu, lanjut Ganjar, proses kaderisasi yang selalu dilakukan oleh Megawati secara baik membuat dirinya memiliki kapasitas kepemimpinan dalam menjadi seorang bakal capres.

"Ibu Ketua Umum, tentu saja proses kaderisasi dan diklat bukan lahir begitu saja. Saya digembleng dan besar di partai ini." 

"Dengan semangat spirit dan inspirasi dari Bung Karno yang tentu kita sebagai anak-anaknya sangat menghormati, mengikuti dan selalu menjalankan apa yang jadi pemikiran beliau," ujarnya.

 

Ganjar menambahkan, dirinya berjanji akan meneruskan program-program yang sudah dilakukan di pemerintahan Jokowi. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU