> >

Presiden Jokowi: Ganjar adalah Pemimpin yang Dekat dengan Rakyat

Rumah pemilu | 21 April 2023, 14:14 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam blusukan di Pasar Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (10/4/2023). (Sumber: Sekretariat Presiden)

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengusung kadernya Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dari partai berlambang kepala banteng moncong putih itu di Pilpres 2024. 

Menurut dia, Ganjar adalah seorang pemimpin yang amat dekat dengan rakyat, sehingga layak diusung menjadi capres. 

Baca Juga: Megawati Resmi Usung Ganjar Pranowo Jadi Bakal Capres PDIP di Pilpres 2024

"Saya sangat mengapresiasi keputusan Megawati Soekarnoputri yang mengajukan bakal capres Pak Ganjar Pranowo. Pak Ganjar adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah dan sangat ideologi," kata Jokowi dalam konferensi pers secara daring, Jumat (21/4/2023) bersama Megawati, Ketua DPR Puan Maharani, Ganjar Pranowo dan elite PDIP Prananda.   

 

 

Presiden Jokowi menjelaskan, pergantian pemimpin itu harus ada sebuah keberlanjutan agar Indonesia bisa menjadi negara maju.

"Pergantian pemimpin tidak boleh membelokkkan keberlanjutan perjuangan bangsa Indonesia. Pemimpin yang baru harus terus melanjutkan visi dan misi bangsa, toleransi dan kebersamaan. Pembangunan yang Indonesiasentris harus menjadi kepentingan nasional," ujarnya. 

Kepala Negara menambahkan, kontestasi Pilpres 2024 nanti harus mewujudkan semangat program dari masing-masing capres. 

"Semangat Pilpres 2024 adalah semangat program. Semoga Pilpres 2024 akan berjalan dengan damai dan demokratis dan terpilih pemimpin Indonesia yang menjadi negara maju, adil dan makmur," ujarnya. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU