> >

Plt Ketum: Keputusan Sandiaga Pindah ke PPP Tunggu Restu Prabowo

Rumah pemilu | 20 April 2023, 09:57 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan keterangan pers kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/3/2023). (Sumber: Antara)

JAKARTA, KOMPAS TV - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono mengatakan, keputusan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno pindah ke PPP menunggu restu ketua umumnya, Prabowo Subianto. 

Baca Juga: Andi Arief Sebut Demokrat Tak Akan Bahas Nama Sandiaga Jadi Cawapres Anies di Pilpres 2024

"Tergantung nanti sudah dilepas oleh Pak Prabowo ya. Mungkin bisa kapan kita umumkan, kalau nanti dengan Pak Prabowo sudah direstui secara resmi, ya mungkin kita umumkan ke teman-teman," kata Mardiono seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (20/4/2023). 

Ia mengatakan, pihaknya akan mengumumkan secara resmi perpindahan Sandiaga pada Mei 2023 bila memang sudah mendapatkan restu dari Prabowo. 

"Mudah-mudahan iya. Mudah-mudahan ya," ujarnya. 

Walau begitu, Mardiono menyadari bahwa Sandiaga masih menjadi kader Gerindra, sehingga hubungan PPP dengan Gerindra pun tetap harus dijaga. 

"Ya biasalah kalau orang hijrah tempat untuk berjuang. Ini kan ya di dalam suatu negara demokrasi itu kan sudah biasa ya," ujar Mardiono. 

 

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan mengumumkan langkah politiknya apakah menetap di Partai Gerindra atau pindah ke PPP setelah Lebaran nanti.

"Insya Allah habis Lebaran sudah ada keputusan finalnya,” kata Sandiaga, Kamis (14/4/2023). 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas.com


TERBARU