> >

Yusril dan Elite PBB Akan Bertandang ke Kediaman Prabowo Sore Ini, Bahas Strategi Pilpres 2024

Rumah pemilu | 6 April 2023, 10:26 WIB
Yusril Ihza Mahendra (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo yang berlokasi di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Kamis (6/4/2023) sore. 

Hal itu diungkap oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor. 

Baca Juga: Lanjutkan Safari Politik, Yusril Bakal Datangi Markas Golkar Sore Ini

"Nanti Ketum Yusril dan jajaran akan ke Ketum Gerindra (Prabowo Subianto) jam 15.00," kata Afriansyah seperti dikutip dari Antara.

Dia menjelaskan, pertemuan nanti akan membahas ihwal strategi Pilpres 2024 mendatang. "Agenda silaturahmi dan bicara politik, pilpres, dan lain-lain," ujarnya.

Satu hari sebelumnya, Prabowo juga bertemu dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo. 

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengajak Hary Tanoe untuk bergabung di koalisi besar yang sedang diwacanakan oleh lima partai politik (parpol).

Koalisi besar ini merupakan penggabungan antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan Golkar, PAN, serta PPP dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bentukan Gerindra dan PKB.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal merestui terbentuknya koalisi besar ini.

"Kita terbuka dan akan gembira kalau Perindo dan mungkin ada partai-partai lain yang bukan, kita ingin suatu apa ya suatu katakanlah barisan yang cukup besar, solid supaya menjamin kelangsungan pembangunan supaya menjaga ketenangan kerukunan yang kita butuh adalah keharmonisan, kerukunan, kesejukan," kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023).

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU