> >

Waketum PKB Sebut Kemesraan Prabowo-Ganjar Hanya Semu karena Tidak Diikat Janji

Rumah pemilu | 23 Maret 2023, 13:02 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo berjalan di tengah sawah dalam kunjungan kerja mereka ke Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). (Sumber: Humas Pemprov Jateng via ANTARA)

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, kemesraan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah itu hanya semu. Sebab, kedua tokoh itu tak diikat janji untuk terus bersama hingga Pilpres 2024 nanti. 

"Jadi kalau yang tampil kemesraan (Prabowo-Ganjar) di media-media itu kan, kemesraan yang semu. Karena kami sudah mengikat janji dengan Partai Gerindra yang dituangkan dalam piagam koalisi," kata Jazilul kepada wartawan, Kamis (23/3/2023). 

Baca Juga: PDIP Tanggapi Sinyal Dukungan Kepala BIN ke Prabowo, Ini Klarifikasi soal Aura Jokowi Pindah

Ia menilai, Prabowo akan terus bersama dengan PKB untuk merawat koalisi yang sudah terjalin. 

Menurut dia, Gerindra dan PKB telah sepakat ihwal pasangan capres-cawapres yang akan diusung itu harus dibahas oleh Prabowo dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Salah satu syarat yang ada adalah pasangan capres-cawapres dari koalisi gerindra-PKB ditentukan Prabowo dan Muhaimin," ujarnya. 

"Artinya sampai detik ini Pak Prabowo dan Muhaimin terus mendiskusikan keputusan siapa capres dan cawapres dari koalisi ini," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR RI itu menambahkan, hingga saat ini kedua partai masih menggodok nama untuk diusung menjadi peserta pesta demokrasi nanti. 

"Artinya sampai detik ini tidak ada pasangan koalisi dari Partai Gerindra dan PKB, karena masih digodok oleh Pak Prabowo dan Pak Muhaimin," ujarnya.

Ia menilai dalam memutuskan pasangan capres-cawapres itu akan banyak godaan dan gangguan dari sejumlah pihak. Namun, Gerindra dan PKB menyadari kalau mereka saling membutuhkan di Pilpres 2024.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU