> >

PKB Pastikan Prabowo dan Cak Imin Segera Deklarasi Capres : Tinggal Tunggu Waktu

Rumah pemilu | 7 Maret 2023, 16:38 WIB
Cak Imin dan Prabowo pada Jumat (23/9/2022) malam tampak akrab, keduanya bertemu di Ponpes Api Tegalrejo, Magelang. (Sumber: Dok. PKB)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhamin Iskandar atau Cak Imin dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dipastikan tak  lama lagi bakal deklarasi pasangan Capres dan cawapres yang berasal dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Hal itu diungkap oleh Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan soal nasib koalisi PKB-Gerindra menuju Pilpres 2024. 

Daniel juga menyebutkan, nantinya capres dan cawapres tersebut adalah hasil dari pembicaraan antara Cak Imin dan Prabowo. 

"Iya, pasangan capres dari koalisi KIR sesuai hasil rembug Pak Prabowo dan Cak Imin, tinggal tunggu waktu," jelasnya saat dihubungi KOMPAS.TV Selasa (7/3/2023). 

Baca Juga: Benarkah Prabowo dan Cak Imin Umumkan Pasangan Capres Jelang Puasa? Ini Jawaban PKB

Ketika ditanya, apakah nanti pasangan capres dari KKIR itu Prabowo-Cak Imin, Daniel enggan menjawab pasti. 

Ia cuma memastikan, bahwa hasil capres dari KKIR nanti berasal dari perhitungan dari dua ketum parpol koalisi pemerintahan Jokowi tersebut. 

Untuk waktunya, apakah sebelum puasa Ramadan 2023 seperti yang pernah dikabarkan KKIR, ia hanya menjawab diplomatis. Publik diminta tunggu. 

 

"Kita tunggu saja hasil rembug kedua ketua umum," jelasnya. 

Penulis : Dedik Priyanto Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU