> >

Sekjen PDIP: Nama Kandidat Capres di Kantong Bu Mega Sudah Mengerucut

Rumah pemilu | 6 Maret 2023, 20:06 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas.tv)

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, nama kandidat capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 nanti sudah mulai mengerucut. 

Namun, ia tak menjelaskan secara detail ihwal sosok yang sedang dipertimbangkan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnopitri tersebut. 

Baca Juga: Romahurmuziy: KIB Belum Final, PDIP Ajak PPP untuk Koalisi di Pilpres 2024

"Nama (capres) kan sudah mengerucut. Jadi, sudah ada di kantong ibu Mega, tinggal momentumnya kapan, itu juga sudah pernah ditegaskan mbak Puan Maharani," kata Hasto seperti dikutip dari Antara, Senin (6/3/2023). 

Saat ditanyakan apakah yang dimaksud PDIP tetap mendorong nama Ganjar Pranowo sebagai bakal capres, Hasto hanya menjawab secara diplomatis.

"Terkait capres dan cawapres masih ada waktu untuk melakukan penghitungan kalkulasi secara matang bagi ibu Megawati Soekarnoputri untuk mengumumkan calon yang tepat. Dan itu merupakan kelanjutan dari kepemimpinan Bung Karno, ibu Mega dan pak Jokowi," tuturnya.

Hasto menyebut, dalam menyongsong agenda pesta demokrasi nanti partai berlambang kepala banteng moncong putih itu akan melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik atau parpol. 

"Kita kan sering bertemu, berdialog dengan PPP apalagi kita kan tetangga tinggal ketuk pintu tetangga. Kita sudah bertemu, kemudian juga dengan Golkar, Gerindra, PAN dan PKB kita sering berdialog sehingga nggak ada masalah untuk bekerja sama," katanya.

Menurut dia, komunikasi politik dengan partai-partai terutama yang memiliki kesejarahan di dalam membangun republik ini harus intens dilakukan. 

Terkait pertemuan tersebut, selama itu demi kepentingan bangsa dan negara, konfigurasi partai politik di dalam kontestasi menghadapi pemilu tetap dibangun.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Purwanto

Sumber : Antara


TERBARU