> >

PT KAI Prediksi Jumlah Penumpang Nataru Tahun Ini Meningkat 2 Kali Lipat

Peristiwa | 26 Desember 2022, 06:30 WIB
Penumpang saat mencetak tiket secara mandiri di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Rabu (7/12/2022). Untuk melayani kebutuhan masyarakat selama Libur Natal dan Tahun Baru, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan 2.236.021 tiket kereta api jarak jauh. (Sumber: Kompas.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jumlah penumpang kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2022 diprediksi akan meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa saat dijumpai di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (25/12/2022) dikutip dari Antara.

Menurut Eva, jumlah penjualan tiket sampai hari Minggu sudah melebihi penjualan tiket Nataru tahun lalu.

“Penjualan tiket kita prediksi bisa sampai dua kali lipat ya. Karena kalau di 2021, di Nataru tahun lalu saja itu total tiket terjual selama 18 hari sebanyak 190 ribu. Sementara sekarang saja, kita baru hari ke berapa, total tiket sudah terjual 325 ribu,” papar Eva.

Eva mengungkap, terdapat beberapa rute favorit yang menjadi tujuan penumpang. Di antaranya, Semarang, Solo, hingga Kutoarjo.

“Kalau kita lihat dari pilihan tiket yang sudah terjual, memang terdapat sejumlah rute favorit. Itu di antaranya tujuan Yogya, Semarang, Solo, Purwokerto, Kutoarjo,” kata Eva.

Baca Juga: Eliezer Rayakan Natal di Rutan Bareng Keluarga, Pengacara: Meski Kondisi Sulit, Dia Tetap Bersyukur

“Lebih jauhnya lagi, itu ada tujuan Malang dan Surabaya yang menjadi paling favorit. Untuk jarak sedang sendiri, ada Bandung dan juga Cirebon,” imbuhnya.

PT KAI telah melakukan penambahan jumlah personel keamanan guna mengantisipasi kepadatan penumpang yang naik maupun turun dari Stasiun Pasar Senen.

“Secara keseluruhan kami menambah jumlah personel pengamanan. Personel keamanan sampai dengan 600 personel gabungan dengan TNI-Polri juga,” ujar Eva.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Antara


TERBARU