> >

Benarkah Efek Tisu Magic Manjur Jika Digunakan di Bagian Tubuh Lain?

Kesehatan | 2 November 2022, 05:15 WIB
Tangkapan layar terkait unggahan tentang tisu magic. (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertanyaan netizen di Twitter terkait penggunaan tisu magic jika digunakan pada bagian tubuh lain ramai diperbincangkan. Untuk diketahui tisu magic merupakan tisu basah yang diyakini memiliki efek mencegah ejakulasi dini dengan membuat penis mati rasa.

Netizen yang mengaku bekerja sebagai kuli mendapatkan tips menggunakan tisu itu agar kakinya tidak pegal karena lama berdiri.

Seperti dilaporkan Kompas.com, Selasa (1/11/2022) pagi, cuitan itu telah dibagikan ulang sebanyak 672 penguna dan disukai lebih dari 6.818 pengguna Twitter lainnya.

Baca Juga: Tisu Magic, Solusi Atau Ilusi?

Lantas bagaimana penjelasan dokter terkait efek dari tisu tersebut?

Dokter spesialis kedokteran olahraga Daniel Nugroho menjelaskan terkait salah satu cuitan viral yang menyebutkan efek tisu magic bisa meringankan pegal pada bagian tubuh lain.

Nugroho mengatakan tisu magic memiliki efek baal atau kebas yang membuat rasa sakit atau nyeri berkurang.

"Beberapa case (kasus) tisu magic memang dipakai untuk menimbulkan rasa baal sehingga sakit berkurang," jelasnya dikutip dari Kompas.com.

Namun, ia menyarankan jika terdapat bagian tubuh yang merasa pegal atau capek, lebih baik dilakukan penanganan dengan cara beristirahat saja.

"Kalau setelah olahraga atau naik gunung terasa pegal, syaratnya ya istirahat," lanjutnya.

Penulis : Danang Suryo Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas.com


TERBARU