> >

Eril Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Cimaung Bandung

Peristiwa | 10 Juni 2022, 12:37 WIB
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Sumber: Instagram)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Demikian, keterangan yang disampaikan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/6/2022).

"Dapat kami informasikan, rencananya almarhum (Eril) akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung," kata Wahyu.

Diketahui, saat ini Ridwan Kamil tengah berada di Bern, Swiss untuk pengurusan jenazah Eril. 

Menurut penjelasan Wahyu, rencananya Ridwan Kamil akan membawa pulang jenazah Eril dari Swiss pada Sabtu (11/6).

"Terkait dengan rencana rencana besok hari dan selanjutnya, rencana kepulangan Pak Gubernur dan juga almarhum akan direncanakan besok hari Sabtu. Kemudian tiba di sini hari Minggu," ujarnya. 

Namun, dia belum dapat merinci terkait rencana lokasi persemayaman Eril setibanya di Bandung. Sebab, hingga saat ini pihaknya masih mengkonfirmasi jadwal kedatangan pesawat.

"Kemudian, setelah tiba di Indoensia, kami belum bisa memastikan apakah aka disemayamkan dulu di sini atau langsung ke pemakaman karena kita melihat waktu tibanya dulu," ungkap dia.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Kemenlu Bantu Maksimal Kepulangan Jenazah Eril ke Indonesia

"Kalau misalnya waktu tibanya memungkinkan untuk langsung atau apakah memang disemayamkan di sini. Jadi kita lihat perkembangannya di hari besok," ucapnya. 

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU