> >

Menkominfo Kesal Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20 Dibilang Gimik, Ada yang Lebih Kompeten?

Trending tokoh | 19 April 2022, 13:22 WIB
Maudy Ayunda dengan kebaya merah di upacara wisuda Stanford University (Sumber: Instagram)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate meminta tidak ada yang menganggap penunjukkan Maudy Ayunda sebagai juru bicara Presidensi G20 Indonesia hanya gimik belaka.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate merespons tudingan dipilihnya Maudy Ayunda sebagai juru bicara Presidensi G20 Indonesia hanya gimik belaka.

"Ada nggak yang lain siapa yang kompeten, yang hebat, yang paling top di dunia menjadi juru bicara. Jangan ada yang bilang gimik," tegas Johnny sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Selasa (19/4/2022).

Johnny menegaskan, Maudy Ayunda ditunjuk sebagai juru bicara Presidensi G20 Indonesia karena dikenal pintar dan berlatar belakang pendidikan di bidang ekonomi dan politik lulusan luar negeri.

Di samping itu, dipilihnya Maudy Ayunda juga dilakukan setelah melalui serangkaian pertimbangan.

Baca Juga: Penunjukkan Maudy Ayunda Sebagai Jubir G-20 Tuai Kritik, Dianggap Hanya Gimmick

"Itu bukan tempel-tempelan, itu sungguh-sungguh itu, terkait substansi," katanya.

Merespons penilaian sejumlah yang menyebut Maudy tak kompeten mewakili wajah pemerintah di Presidensi G20. Johnny menuturkan Maudy tidak akan tampil sendiri dan terkait juru bicara utama Presidensi G20 Indonesia tetap dipegang oleh Presiden Joko Widodo.

Di samping itu, lanjutnya, masih ada banyak menteri yang bakal bertindak menjadi juru bicara.

Misalnya, terkait penyelenggaraan kegiatan Sherpa Track, berwenang untuk bicara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Wakil Menteri Luar Negeri.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU