> >

Ketika Direksi PT KAI Ngadu ke Mabes TNI soal Sengketa Lahan, Ini Jawaban Panglima Andika Perkasa

Peristiwa | 10 Maret 2022, 06:08 WIB
Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mendengar paparan dari direksi PT KAI di Mabes TNI, Jakarta, sebagaimana disiarkan kanal Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa yang diakses, Rabu (9/3/2022). (Sumber: ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan dari jajaran direksi PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, direksi PT KAI mengadukan masalah sengketa lahan dengan pihak swasta yang terjadi di Sumatera Utara (Sumut). 

Baca Juga: Ketika KSAL Yudo Margono Pimpin Rapim TNI-Polri Gantikan Panglima TNI Andika karena Positif Covid-19

Menanggapi pengaduan itu, Jenderal Andika Perkasa pun angkat bicara.

Ia mengatakan harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Mahkamah Agung (MA).

Menurut Panglima TNI, koordinasi dan konsultasi itu diperlukan demi mendapatkan informasi mengenai status hukum lahan yang menjadi sengketa tersebut.

“Saya ingin melakukan komunikasi dulu dengan Mahkamah Agung apakah kemudian nanti pihak yang bersengketa akan mengajukan PK (peninjauan kembali) atau tidak,” kata Panglima TNI sebagaimana disiarkan kanal Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa yang dikutip pada Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: Ketika Kapolda Metro Jaya Minta Bantuan TNI Amankan Jakarta, Ini Jawaban Panglima Andika Perkasa

“Sehingga saya tahu persis jangan sampai nanti ada posisi dari KAI bahwa ini sudah final, karena ini belum tentu.”

Lebih lanjut, Jenderal Andika mengingatkan kepada jajaran direksi PT KAI bahwa urusan sengketa lahan harus diselesaikan dengan hati-hati.

Penulis : Tito Dirhantoro Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV


TERBARU