> >

Doa untuk Remy Sylado Akan Dihadiri Anies, Ganjar dan Presiden Penyair

Peristiwa | 3 Februari 2022, 18:45 WIB
Sastrawan Yapi Panda Abdiel Tambayong atau populer dengan nama Remy Sylado (Sumber: tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS. TV – Sejumlah tokoh bakal menghadiri gelaran “Doa untuk Remy Sylado” yang akan diselenggarakan pada Jumat 4 Februari 2022 besok.

Munsyi, sastrawan, cum budayawan Remy Sylado baru  saja pulang setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta, karena sakit yang dideritanya.

Rencananya acara Doa untuk Remy Sylado itu bakal dilaksanakan pada pukul 16.00 – 17.30 WIB di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki.

Baca Juga: Profil Abdoel Moeis, Sastrawan yang Mendapat Gelar Pahlawan Nasional Pertama

Salah satu agenda acara adalah lelang lukisan dan pembacaaan puisi karya Remy Sylado.

"Agenda pokok Doa untuk Remy Sylado adalah mengapresiasi karya besar Remy Sylado, terutama lelang karya lukisannya dari berbagai latar tahun dan aliran," kata Ketua Panitia Pelaksana Doa untuk Remy Sylado, Jose Rizal Mania di Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Jose mengatakan sejumlah tokoh dan pejabat sudah menyatakan akan menghadiri acara ini. Jose menyebut misalnya Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jajang C Noer, Reza Rahadian hingga Presiden Penyair Indonesia Sutardji Calzoum Bachri .

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun, Pramoedya Ananta Toer, Sastrawan Indonesia yang Lahir 6 Februari 1925

Kelima nama tersebut dipastikan juga akan membacakan sejumlah sajak karya Remy Sylado. Di antaranya sajak berjudul Lanskap Toba, Pasturel, Bunaken, Pena, Alamat Kita, Apakah Negerinya Masih, Dalam Cara Anak, dan Semua Keindahan Terwujud.

Gelaran yang juga akan diisi oleh lelang lukisan sejumlah sahabat Remy Sylado, seperti Hanafi, Baron Basuning, Sitok Srengenge, Cak Kandar, Pandhik, A.R Soedarto, Ramadhan Bauqie dan masih banyak nama lainnya.

Penulis : Vidi Batlolone Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU