> >

Pihak Pengelola Tegaskan Ambruknya Atap Margo City Mall Bukan Tindak Terorisme

Peristiwa | 21 Agustus 2021, 19:19 WIB
Marcom Manager Margo City Mall, Reza Ardiananda, memberikan keterangan terkait ambruknya atap gedung. (Sumber: Kompas TV/Hidayatul Mulyadi)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Soal ambruknya atap Margo City Mall, pihak mengelola menegaskan insiden tersebut tidak terkait dengan tindakan criminal maupun terorisme.

“Bisa kami pastikan bahwa ini bukan merupakan sebuah tindakan terorisme atau kriminalisme seperti yang tersebar di luar,” kata Marcom Manager Margo City Mall, Reza Ardiananda, kepada wartawan di lokasi, Depok, Sabtu (21/8/2021).

Kini, kata Reza, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait penyebab dari ambruknya atap Margo City Mall.

“Tim kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut lagi terkait apa yang menjadi penyebab dari kejadian tersebut,” kata Reza saat dimintai keterangan.

Baca Juga: Ledakan di Mal Margo City Depok: Suara Gemuruh Membuat Pengunjung Berhamburan Keluar

Ia menjelaskan, kerusakan yang terjadi berada di sisi kanan gedung Margo City Mall, di mana ada beberapa struktur konstruksi yang jatuh.

“Saat ini yang bisa kami infokan bahwa kejadian ini terjadi di area sisi kanan. Dan ini dampak yang paling besar ada di area ground floor. Ada beberapa struktur yang memang jatuh,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, ada beberapa pengunjung diketahui dilarikan ke rumah sakit karena terkena reruntuhan yang jatuh.

Baca Juga: Atap Margo City Mall Ambruk, Pengunjung dan Pegawai Panik

“Alhamdulillah hingga saat ini laporan yang kami terima tidak ada korban jiwa dan semua korban yang terkena dampak saat ini sudah dibawa ke rumah sakit dan semuanya dalam keadaan sadar,” tutupnya.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU