> >

Anies dan Ganjar Puji Ceramah Ustad Dasad yang Jawab Kenapa Masjid Ditutup tapi Pasar Dibuka

Sosial | 9 Juli 2021, 14:27 WIB
Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan (Sumber: Tribunnnews.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi ceramah Ustad Dasad Latif yang menjawab pertanyaan mengapa masjid ditutup dan pasar dibuka.

Pertanyaan ini belakangan jadi perbincangan di media sosial setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM Darurat Covid-19 di wilayah Jawa-Bali.

Dalam Instruksi Mendagri nomor 15 tahun 2021 PPKM Darurat Covid-19 di wilayah Jawa-Bali, tempat ibadah serta tempat umum lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah ditutup sementara.

Baca Juga: MUI Mengimbau untuk Tidak Melaksanakan Salat Jumat Berjamaah di Masjid bagi Daerah Zona Merah

Untuk supermarket, pasar tradisional, toko kelontong dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibuka, namun jam operasional dibatasi hingga pukul 20.00 WIB waktu setempat dan kapasitas pengunjung dibatasi 50 persen.

Menurut Anies, ceramah Ustad Dasad Latif merupakan pesan penting yang perlu direnungkan bersama.

Ia juga mengunggah penggalan video ceramah Ustad Dasad Latif di akun Instagram pribadinya.

“Sebuah pesan penting untuk kita renungkan sama-sama. Renungan dari seorang ustad yang cerdas dan selalu mampu melihat masalah dari sudut pandang yang baru,” tulis Anies dalam akun Instagram pibadinya, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga: Pesan Jusuf Kalla Soal Masjid Ditutup Selama PPKM Darurat

Hal yang sama juga dilakukan Ganjar Pranowo. Ia menggunggah video penggalan ceramah dari Ustad Dasad yang memberian pencerahan mengapa masjid ditutup dan pasar dibuka di masa PPKM Darurat.

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU