> >

Prananda Prabowo Jadi Pusat Perhatian, Saat Dampingi Megawati dalam Peresmian Patung Bung Karno

Politik | 6 Juni 2021, 20:24 WIB
Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri berserta Ketua DPR dan Gubernur LEMHANAS meresmikan patung Bung Karno di kantor Lembaga Pertahanan Nasional (LEMHANAS). Peresmian ini sekaligus memperingati hut ke-56 LEMHANAS RI, Kamis (20/05) (Sumber: Yogi Syahrevi / KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prananda Prabowo terlihat hadir dalam peresmian Patung Bung Karno di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Minggu (6/6/2021).

Dalam acara tersebut, kemunculan Prananda yang mendampingi ibunya sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, lantas menjadi perhatian banyak pihak.

Terlebih, Puan Maharani yang disebut-sebut sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres) dari PDIP tidak hadir dalam peresmian itu.

Kemunculan Prananda, yang dikenal jarang muncul di depan publik, pun semakin memperkuat keterkaitannya untuk menjadi kandidat kuat ketua umum PDIP selanjutnya.

Baca Juga: Mantan Wali Kota Solo FX Rudy Hadyatmo Dukung Prananda Jadi Ketum PDIP di Munas 2024

Selain itu, pengamat politik, Muhammad Qodari menyebut kehadiran Prananda juga memiliki makna penting untuk memperkokoh kemungkinan koalisi Gerindra dan PDIP di Pilpres 2024.

"Potensi koalisi ke depan makin perkuat pesan politik rencana koalisi ini sangat serius," ujar Qodari, dilansir dari Tribunnews.com, Minggu.

Acara tersebut, diterjemahkan oleh Qodari, memiliki nilai politik yang luar biasa besar menjelang Pilpres 2024. Apalagi setelah Megawati secara khusus menyapa Prabowo sebagai 'sahabatnya'.

"Ini sebuah aliansi strategis, aliansi ideologi Soekarnois yang akan berpuncak pada 2024 mendatang," imbuh Qodari.

Baca Juga: Resmikan Patung Bung Karno, Megawati Menyebut Pentingnya Angkatan Bersenjata

Penulis : Aryo Sumbogo Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU