> >

Bertemu PP Al-Irsyad Al-Islamiyah, Menag Ingin Sinergi Baik Ormas Islam dan Pemerintah

Agama | 20 April 2021, 22:43 WIB
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menerima perwakilan Pengurus Perhimpunan (PP) Al-Irsyad Al-Islamiyah, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta pada Selasa (20/4/2021). (Sumber: Kementerian Agama)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menerima perwakilan Pengurus Perhimpunan (PP) Al-Irsyad Al-Islamiyah, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta pada Selasa (20/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Yaqut menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk mengintensifkan komunikasi dengan seluruh ormas Islam.

"Prinsipnya, Kemenag ingin membangun sinergi dengan seluruh ormas Islam yang ada. Dan kami sadar, ini semua dapat dilakukan dengan membangun komunikasi yang intensif,” tutur Yaqut, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga: Cerita Menhub Budi Karya Sumadi, Dari Anak Band Hingga Pernah Berjualan Sabun dan Lilin

Menurutnya, keberadaan ormas Islam yang masing-masing memiliki berbagai pandangan justru menjadi kekuatan bangsa Indonesia.

"Hal ini dimungkinkan bila terdapat sinergi yang baik antar ormas, maupun dengan pemerintah," ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Menag harus memperbaiki ukhuwah islamiyah dan membangun komunikasi lebih baik lagi.

Di lain sisi Pimpinan Perhimpunan Al-Irsyad, Faizol N bin Madi, menyampaikan maksud tujuan pertemuan dengan Menag.

Baca Juga: Susunan Bacaan Surat Al Quran pada Salat Tarawih

"Yang paling dekat, kami berharap Kemenag dapat mendukung untuk pemberian rekomendasi penyelenggaraan lembaga pendidikan di bawah Kemenag. Kedua, kami berharap dapat memperoleh pelatihan dan sertifikasi falaqiyah bagi kader muda Al-Irsyad,” ujarnya.

Penulis : Dian Nita Editor : Tito-Dirhantoro

Sumber : Kompas TV


TERBARU