> >

Ini Sikap Pemerintah Terkait Peristiwa yang Menimpa Tim Bulutangkis Indonesia di All England

Politik | 18 Maret 2021, 13:05 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyikapi tim bulutangkis Indonesia yang gagal tampil di turnamen All England. (Sumber: Kemenpora)

JAKARAT, KOMPAS.TV -  Kementerian Pemuda dan Olahraga ikut prihatin dengan peristiwa yang  dialami tim bulutangkis Indonesia di turnamen All England.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyatakan pemerintah menyayangkan tim Indonesia terpaksa mundur dari turnamen tersebut akibat dari kesalahan pihak lain.

Menurut Amali seharusnya penyelenggara All England maupun Ferderasi Bulutangkis Dunia (BWF) dapat melihat secara objektif sehingga tidak merugikan tim Indonesia.

Baca Juga: Dipaksa Mundur dari Turnamen All England 2021, PBSI: Indonesia Memang Pemain yang Sangat Berbahaya

"Saya memahami perasaan teman-teman yang diperlakukan tidak adil," ujar Amali saat jumpa pers, Kamis (18/3/2021).

Amali menambahkan, pemerintah Indonesia memahami masing-masing negara punya aturan dalam penanganan Covid-19.

Menurut Amali, seharusnya penyelenggara All England memberikan panduan kepada negara peserta untuk mempersiapkan diri terkait aturan pemerintah negara tempat pertandingan.

Jika diharuskan menjalani karantina, tentunya panitia dapat mengundur pertandingan sehingga tidak merugikan negara peserta, khususnya Indonesia.

Baca Juga: Penjelasan Ricky Subagdja Soal Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

"Harusnya pihak penyelenggara maupun BWF bisa melihat lebih objektif apa yang terjadi dan tidak dipukul rata," ujar Amali.

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU