> >

Positif Covid-19, Aa Gym: Tingkatkan Protokol Kesehatan dan Protokol Doa

Update corona | 29 Desember 2020, 08:21 WIB

 

KH Abdullah Gymnastiar (sumber: Tribunnews)


JAKARTA, KOMPAS.TV- KH Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym positif terpapar Covid-19. Pernyataan itu disampaikan langsung Aa Gym melalui video di akun tweitternya, @aagym.     

"Qadarulah Aa positif kena Covid-19," katanya seperti dilihat Selasa (29/12/2020). Dalam tayangan video, dai kondang ini mengaku sedang isolasi mandiri.  Aa Gym kemudian menjelaskan perjalanannya sehingga kemudian terpapar Covid-19. 

"Rabu perjalanan Jakarta- Bandung 5 jam, tugas zoom masih sehat. Kamis pagi berenang, Kamis malam kemping, " katanya. Kemudian hari Jumat dia salat Jumat di Masjid Salman, ITB, Bandung.

Baca Juga: Dai Kondang Aa Gym Positif Corona

"Aa salat di luar cari yang aman, di  taman," ujarnya. Kemudian hari sabtu dia sudah mulai merasa kurang sehat. Aa kemudian minta diinfus, minum vitamin dan rapid test. Test pada hari Sabtu menunjukkan nonreaktif.

"Dianjurkan istirahat. Inisiatif isolasi madiri," katanya. Sampai hari Minggu sampai Senin dia masih isolasi sambil menunggu giliran test swab.

Namun Aa Gym tidak menunjukkan lokasi tempat dia isolasi mandiri. Dia mengaku selama ini kondisinya hanya batuk dan pusing, namun tidak pusing berlebihan.

Baca Juga: Baim Wong Diingatkan Aa Gym soal Beratnya Tanggung Jawab Punya Followers Banyak

Pada kesempatan yang sama Aa mohon didoakan dan mengingatkan semua orang untuk meningkatkan protokol kesehatan dan protokol doa.  "Karena doa jadi jalan berubahnya takdir," harapnya.  Dia juga meminta kepada saja yang sudah kontak dengannya agar bersedia melakukan tess swab.

Penulis : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU