> >

Operasi Lilin Dimulai, Wagub DKI: Mohon Maaf, Warga Jakarta Diimbau Tetap di Rumah

Peristiwa | 21 Desember 2020, 16:00 WIB
Apel gelar pasukan Operasi Lilin 2020. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya secara resmi memulai Operasi Lilin 2020 pada hari ini. Operasi ini digelar hingga 15 hari ke depan, tepatnya 4 Januari 2021.

"Hari ini kami gelar pasukan Operasi Lilin 2020 untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam konferensi pers bersama Pemprov DKI Jakarta, Senin (21/12/2020).

Fadil berharap perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman dan lancar. Namun diingatkan, perayaan Natal dan Tahun baru kali ini di tengah pandemi, maka protokol kesehatan harus dikedepankan.

Baca Juga: Libur Natal & Tahun Baru, Polisi Gelar Operasi Lilin

Sehingga Fadil menegaskan, bahwa tidak diperkenankan adanya kerumunan perayaan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

"Semoga perayaaan natal dan tahun baru bisa aman dan lancar dan tidak lupa kita masih pandemi, protokol kesehatan terus dikedepankan," katanya.

Di kesempatan sama, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau kepada warga Jakarta untuk tetap beraktivitas di rumah saat libur Natal dan Tahun Baru.

Karena, kata Ahmad Riza Patria, tidak akan ada acara atau perayaan apapun yang diizinkan untuk diselenggarakan saat malam Tahun Baru.

"Dalam rangka Natal dan Tahun Baru, tidak dilaksanakan perayaan Tahun Baru seperti sebelumnya. Jadi mohon maaf, warga Jakarta kami mohon tetap di rumah bersama keluarga, menikmati hiburan," kata Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Baca Juga: Begini Aturan Lengkap Satgas Covid-19 Soal Libur Natal dan Tahun Baru

Penulis : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU