> >

"Ngomongin Uang" Luncurkan Buku, Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Kelola Keuangan

Tren | 9 Agustus 2024, 22:18 WIB
Glenn Ardi, CEO dan pendiri platform edukasi literasi keuangan Ngomongin Uang, meluncurkan buku perdananya yang berjudul "Ngomongin Uang: Menjadi 'KAYA' Versi Kamu Sendiri" di Gramedia Matraman, Jakarta, pada Sabtu (3/8/2024) lalu. (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Glenn Ardi, CEO dan pendiri platform edukasi literasi keuangan "Ngomongin Uang", meluncurkan buku perdananya yang berjudul "Ngomongin Uang: Menjadi 'KAYA' Versi Kamu Sendiri" di Gramedia Matraman, Jakarta, pada Sabtu (3/8/2024) lalu. 

Peluncuran buku ini dihadiri ratusan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari komunitas buku, influencer, hingga aktivis kesehatan mental.

Dalam buku ini, Glenn mengajak pembaca untuk mendefinisikan kekayaan secara personal dan terencana, berbeda dari pandangan umum yang mengaitkan kekayaan hanya dengan jumlah uang.

Buku ini juga memberikan panduan praktis dalam mengelola keuangan pribadi dan rumah tangga agar lebih bijak dan terhindar dari risiko finansial yang tak terduga.

“Buku Ngomongin Uang karya Glenn Ardi sangat pas untuk kaum muda untuk menjadi pegangan dan panduan dalam mengarungi kondisi ekonomi yang sulit, dunia uang, serta paham dalam memainkan investasi. Survei yang dilakukan Litbang Kompas pada Mei 2024 juga menjawab hal ini, ada kecenderungan anak muda (24%) lebih peduli investasi finansial untuk hadapi masa pensiun daripada generasi 40 tahun ke atas yang hanya 6%. Hasil ini menunjukan kesadaran akan dunia investasi di kalangan kaum muda sekarang lebih tinggi,“ ujar Ignatius Kristanto, General Manager Litbang Kompas yang turut hadir dalam acara peluncuran buku tersebut.

Peluncuran buku ini pun mendapat sambutan positif dari masyarakat, terbukti dengan terjualnya 1.000 kopi buku dalam waktu satu hari saat pre-order dibuka pada 3 Juli 2024.

Baca Juga: Momen Gibran Blusukan Ditemani Marshel dan Raffi Ahmad di Tangsel, Bagikan Buku dan Susu

Sampai sekarang, buku tersebut telah terjual lebih dari 2.000 eksemplar di seluruh Indonesia.

Glenn Ardi, yang dikenal sebagai praktisi branding dan investor berpengalaman, mendirikan Ngomongin Uang pada tahun 2020 dengan misi meningkatkan literasi keuangan di Indonesia.

Hingga kini, platform tersebut telah menghasilkan lebih dari 3.500 konten edukasi yang diakses oleh jutaan orang melalui media sosial.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU