> >

Angka Kematian Italia Akibat Virus Corona Sudah Melampaui China

Kompas dunia | 20 Maret 2020, 15:14 WIB

ITALIA, KOMPAS.TV - Pemerintah Italia merilis data terbaru jumlah kematian di negara tersebut akibat virus corona atau Covid-19. Hingga Kamis (19/3/2020), jumlah kematian akibat virus corona di Italia mencapai 3.405 orang. Dalam satu hari, jumlah orang yang meninggal bisa mencapai 450 orang.

Jumlah ini sudah melampaui jumlah kematian di China, tempat virus corona pertama kali merebak. Di China, jumlah kematian 3.245. 

Italia saat ini telah melakukan lockdown untuk menekan angka penyebaran virus corona, tapi jumlah kasus baru dan korban meninggal terus bertambah. Sementara untuk jumlah infeksi di Italia sudah mencapai 41.035 kasus.

Associated Press memberitakan kalau sistem kesehatan di Italia tengah kewalahan menangani wabah virus corona. Sejumlah tim medis dari China pun terus didatangkan untuk membantu Italia dalam memerangi wabah ini.

Gejala yang dialami oleh warga Italia hampir sama dengan yang dihadapi pasien di seluruh dunia. Kebanyakan mengalami demam dan batuk. Untuk sebagian orang khususnya orang tua dan orang dengan penyakit berat, bisa mengalami keluhan lebih berat termasuk pneumonia. 

Menurut World Health Organization (WHO), pasien yang mengalami keluhan ringan, umumnya akan sembuh dalam waktu 2 minggu. Sementara pasien yang mengalami keluhan berat akan membutuhkan waktu 3 minggu untuk sembuh.

Baca Juga: Bantu Rumah Sakit Italia Perangi Wabah Virus Corona, Ibrahimovic Galang Dana

Penulis : Laura-Elvina

Sumber : Kompas TV


TERBARU